Senin, 01 Oktober 2012

Xabi Alonso, Satu-satunya Pemain Outfield yang Tampil di Setiap Partai Musim Ini

Bersama Casillas, ia telah tampil selama 756 menit di ajang La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol. Mereka diikuti Cristiano Ronaldo, Arbeloa, dan Ramos


Setelah delapan partai kompetitif di musim ini dimainkan (lima di La Liga, dua di Piala Super Spanyol, dan satu di Liga Champions Cup), hanya ada satu pemain outfield yang selalu tampil di setiap menit: Xabi Alonso. Alonso dan Iker Casillas, keduanya bermain 756 menit dan sampai saat ini menjadi pemain yang selalu muncul dalam komposisi tim Jose Mourinho. Pelatih Real telah memainkan 19 pemain dari tim inti. Cristiano Ronaldo (728), Arbeloa (727) dan Sergio Ramos (662) merupakan pemain outfield berikutnya yang tampil terlama di lapangan.
Di awal musim keempatnya bersama Madrid, Alonso tetap menjadi salah satu punggawa paling penting. Eksistensinya sangat vital untuk menyeimbangkan dan mengorganisir tim. Ia telah bermain di setiap menit partai resmi sampai saat ini, termasuk partai di La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol. Cristiano Ronaldo yang ditarik keluar lapangan di menit-menit akhir laga lawan Granada, menjadi pemain outfield yang tampil dengan jumlah menit terlama kedua, diikuti Arbeloa dan Sergio Ramos.

Jose Mourinho kembali menggarisbawahi pentingnya keutuhan seluruh skuad dengan maksud bersaing di seluruh ajang kompetisi. Hasilnya, ia telah memainkan 19 pemain, kecuali Morata, yang mana kesemuanya selalu bermain sebagai starter minimal dalam satu pertandingan. Hanya kiper Adan dan Jesus, ditambah Kaka, Carvalho, dan Nacho, yang tidak tercantum dalam tim sebelas di partai resmi di musim ini.

PEMAIN DENGAN JUMLAH MENIT TERLAMA
PEMAIN LIGA CHAMPIONS SUPERCOPA TOTAL MENIT
Xabi Alonso 473 94 189 756
Casillas 473 94 189 756
Cristiano Ronaldo 445 94 189 728
Arbeloa 444 94 189 727
Sergio Ramos 473 - 189 662


Tidak ada komentar:

Posting Komentar