Senin, 01 Oktober 2012

Tujuh Pemain Lokal dalam Tim Real Madrid, Jumlah Terbanyak Sejak Datangnya Mourinho


Bukan rahasia jika Jose Mourinho kerap dikaitkan dengan momen hebat. Madrid menikmati promosi dari Castilla dan Real Madrid C. Di musim panas ini pelatih asal Portugal memberikan peluang bagi sejumlah pemain lokal untuk berlatih bersama dan akhirnya memutuskan Jesus, Nacho, dan Morata seyogyanya bergabung dengan tim inti. Ketiga pemain tersebut mengikuti jejak Casillas, Adan, Arbeloa, dan Callejon sebagai kumpulan pemain yang sebelumnya berlatih dalam kasta yang lebih rendah di Real Madrid. Hal ini berarti di musim ini klub mempunyai jumlah pemain lokal terbanyak sejak kedatangan Mourinho pada 2010.
Tujuh dari 24 punggawa tim di musim 2012-2013, atau 30 persen, merupakan produk lokal Madrid. Iker Casillas berada di urutan pertama sebagai kapten tim. Bersama Casillas, dua pesepakbola lainnya juga berlatih di Ciudad Real Madrid, yaitu Adan dan Jesus, yang bertugas mengawal gawang musim ini. Arbeloa dan Callejon merupakan produk lain dari akademi selama lima dan enam tahun. Setelah sempat bermain bersama klub lain, keduanya kembali bergabung bersama tim inti. Terakhir, Nacho dan Morata, yang bersama Jesus menjadi pemain kunci atas keberhasilan Castilla meraih promosi, bakal berlatih di bawah arahan Mourinho dan dapat dimainkan bersama tim inti.

Keberadaaan para pemain lokal jumlahnya meningkat seiring dengan dua musim yang dilakoni pelatih Portugal di Real Madrid, yang mana sebelumnya terdapat lima pemain. Dalam dua musim tersebut, Casillas, Adan, Arbeloa, dan Granero menjadi bagian dari tim inti. Pada 2010, Mateos (meskipun kemudian hengkang di bursa transfer musim dingin) dan Callejon pada 2011, bergabung dengan mereka.

PEMAIN LOKAL DALAM TIM REAL MADRID ASUHAN MOURINHO
Musims Pemain
2010/11 Casillas, Adan, Arbeloa, Mateos, dan Granero
2011/12 Casillas, Adan, Arbeloa, Callejon, dan Granero
2012/13 Casillas, Adan, Jesus, Arbeloa, Nacho, Callejon, dan Morata 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar