Rabu, 05 Desember 2012

Real Madrid 4 – 1 Ajax Amsterdam

Real Madrid mengakhiri perjalanan grup mereka dengan cemerlang dan Ajax Amsterdam akan tetap pindah ke Liga Europa.
Kubu Jose Mourinho yang telah mengamankan posisi kedua di belakang Borussia Dortmund membuat Ajax mungkin memiliki harapan untuk mengakhiri catatan buruk setiap bertemu dengan tim kota Madrid ini. Mereka telah kalah lima kali berturut-turut dan kebobolan 16 gol.
Namun, harapan mereka mulai pupus. Pertandingan baru berjalan 13 menit, Cristiano Ronaldo membawa Madrid unggul satu gol. Jose Callejon menambah dua gol dan satu gol Kaka meninggalkan Ajax yang hanya mampu mencetak gol hiburan dari Derk Boerrigter. Walau kalah, perjalanan di ranah Eropa Ajax masih akan terus berlanjut di Liga Europa.


Hampir setahun yang lalu, kejadian yang hampir sama pernah terjadi. Saat itu, El Real telah mengamankan satu tiket ke fase knockout tapi masih sanggup menghancurkan Ajax di kota Amsterdam dengan skor 3-0.
Tim tuan rumah menguasai pertandingan sejak awal. Luka Modric yang berhasil mencuri penguasan bola kapten Ajax, Siem de Jong, memilih untuk memberikan bola pada Karim Benzema di sisi kanan. Pemain internasional Prancis ini kemudian membawa bola menjauhi gawang lalu meluncurkan umpan kepada Ronaldo yang berhasil memanfaatkannya dengan baik. kekalahan beruntun Ajax dari Madrid sepertinya takkan berakhir ketika Los Merengues terus menyerang. Kenneth Vermeer, kiper Ajax, harus menghentikan upaya Benzema sebelum menggagalkan tendangan bebas Ronaldo.
Meskipun menampilkan enam perubahan pemain dari matchday ke-5, Madrid tetap menampilkan kemampuan menyerang yang berbahaya dan menggandakan keunggulan di menit ke-28. Lagi-lagi Modric menjadi jantung pergerakan di balik terciptanya gol kedua. Ia berputar dan mengirim umpan melewati kepala Niklas Moisander dan tepat berada dalam penguasaan Callejon untuk menembak bola ke dalam gawang.
Baru empat menit pertandingan babak kedua dimulai, Kaka berhasil menambah keunggulan Madrid menjadi 3-0. Kaka berhasil menguasai umpan terobosan karya Ronaldo untuk mengonversinya menjadi gol. Ajax berhasil kembali dalam permainan ketika Antonio Adan  keluar dari sarangnya untuk membuang umpan Daley Blind, namun bola justru mendarat ke kaki Boerrigter dan mencetak gol dengan tendangan first-time.
Gol penutup tetap menjadi milik Madrid. Callejon berhasil menyundul umpan silang dari Alvaro Morata dua menit sebelum pertandingan berakhir untuk membungkus kemenangan mengesankan ini.

Susunan Pemain
Real Madrid: Adan; Fabio Coentrao (Pepe 23’), Varane, Carvalho, Nacho; Modric, Khedira; Ronaldo, Kaka (Rodriguez 72’), Jose Callejon; Benzema (Morata 80’).
Ajax Amsterdam: Vermeer; Blind, Moisander, Alderweireld, van Rhijn; Eriksen, C. Poulsen (Schone 40’), S. de Jong; Fischer (Sana 77’), Hoesen (Enoh 77’), Boerrigter.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar