Kamis, 20 Desember 2012

Van Persie, "Cantona Baru" MU



ANDREW YATES / AFP
Penyerang Manchester United, Robin van Persie, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sunderland dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (15/12/2012).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penampilan gemilang Robin van Persie bersama Manchester United terus menuai pujian. Kali ini, pelatih Sir Alex Ferguson yang giliran memuji Van Persie dan menyandingkan pemain asal Belanda tersebut dengan legenda Setan Merah asal Perancis, Eric Cantona.
"Dia seperti Eric dalam usia dan kematangannya. Dia memiliki bakat luar biasa sejak di Arsenal sehingga dia tidak perlu penyesuaian lagi di Premier League," kata Fergie seperti dilansir Eurosport, Selasa (18/12/2012).

Setan Merah mendatangkan Van Persie dari The Gunners pada awal musim ini dengan banderol 24 juta pounds (sekitar Rp 360 miliar). Pembelian RvP banyak disanjung banyak kalangan karena penyerang asal Belanda itu mampu mendongkrak performa MU yang saat ini berhasil memuncaki klasemen.

Koleksi 12 gol menempatkan RvP sebagai pencetak gol terbanyak Premier League serta mesin gol MU. Yang teranyar, Van Persie mencetak satu gol saat MU membungkam Sunderland 3-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (15/12/2012).

Efek pembelian Van Persie mengingatkan Fergie ketika memboyong Cantona dari Leeds United pada 1992. Begitu Cantona hadir, MU langsung meraih gelar kampiun Premier League empat kali berturut-turut (1993–97).
Pelatih asal Skotlandia tersebut juga yakin Van Persie bisa mendongkrak penampilan rekan-rekannya sama seperti yang dilakukan oleh Eric The King, sebutan Cantona.

"Saya pikir itu sedang terjadi. Tentunya, lini depan kami lebih berkembang dan mendulang 15 gol yang diciptakannya sejauh ini. (Javier Hernandez) Chicharito telah mencetak sembilan gol dan Wayne Rooney delapan. Tentu, Anda harus melihat jumlah gol yang telah kami ciptakan mencapai 43 gol. Torehan yang cukup tinggi," beber Fergie.
Sebelumnya, Van Persie mendapatkan pujian dari rekannya, Patrice Evra. Bagi bek asal Perancis itu, bomber Belanda itu memiliki kehebatan yang sama dengan senior satu negaranya, Ruud van Nistelrooy.
"Dia seperti telah bermain bersama kami cukup lama. Dia juga mengingatkanku kepada Van Nistelrooy. Aku pernah bermain melawan Ruud ketika masih bergabung dengan MU. Aku masih ingat betapa hebatnya dia," tutur Evra kepada Times of India(ES)

Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar