Rabu, 05 Desember 2012

Xabi Alonso Belajar Banyak dari Mourinho

Xabi Alonso tampil gemilang di skuad Real Madrid kala berhadapan dengan Manchester City di Etihad Stadium. Berduet bareng Sami Khedira di posisi gelandang bertahan, Xabi Alonso mengawal lini tengah Madrid sebelum bola musuh masuk ke barisan belakang.

 

Xabi Alonso memuji kinerja pelatihnya Jose Mourinho. Xabi Alonso yang lebih dulu bergabung ke Real Madrid dibanding Mourinho menilai, sang pelatih sangat mengurusi hal-hal detail dari semua pemain.
Hal itulah yang membuat Alonso sangat belajar dari Mourinho, baik sebagai pelatih maupun sebagai profesional. Selain sangat peduli, Mourinho terbilang cukup menuntut penampilan apik dari para pemain.
“Sebagai seorang pelatih dan sebagai profesional, dia mengajarkan banyak hal kepadaku. Dia sangat menuntut dan mengurus semua pemain, sampai ke detail-detailnya. Di samping itu, secara pribadi Mourinho adalah seorang yang banyak menyampaikan segala hal. Banyak hal yang ia ceritakan kepada kami daripada apa yang diperlihatkan ke orang banyak,” kata Alonso.
“Aku mengenal dia dari sisinya yang lain, dari sisi yang dalam, jadi semua banyak yang terkejut ketika aku bisa mengatakan hal-hal terdalam dari seorang Mourinho,” ujarnya. (adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar